6 Keuntungan Membeli Motor Secara Kredit Daripada Secara Tunai

6-Keuntungan-Membeli-Motor-Secara-Kredit-Daripada-Secara-Tunai
Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli motor baru, mulai dari merk dan warna motor yang diinginkan, harga motor, hingga soal kredit motor atau dibayar secara tunai. Semua itu butuh pertimbangan yang matang karena membeli motor membutuhkan dana yang tidak sedikit. Salah pertimbangan bisa berakibat terganggunya kondisi keuangan.

Jenis pembayaran seringkali menjadi pertimbangan utama. Sebagian besar masyarakat juga masih bingung ketika harus memilih antara membeli motor secara tunai atau kredit. Seiring dengan kemudahan persyaratan dalam mengajukan kredit kendaraan bermotor, sudah seharusnya masyarakat tidak bingung lagi dalam memilih jenis pembiayaan kepemilikan kendaraan.

Read More

Keuntungan Membeli Motor Secara Kredit

Daripada membeli secara tunai, lebih baik Anda membeli motor secara kredit. Kenapa? Karena kredit motor memberikan berbagai keuntungan daripada pembelian secara tunai. Beberapa keuntungan tersebut yaitu :

1. Ringan

Pembelian motor secara kredit jauh lebih ringan daripada membeli secara tunai. Anda tidak perlu mengumpulkan dan mengeluarkan uang terlalu banyak untuk bisa memiliki kendaraan.

Harga motor baru lebih dari Rp10juta. Tidak sedikit pula yang harganya diatas Rp20juta. Jika Anda harus menunggu waktu untuk bisa mengumpulkan hingga nominal tersebut, tentu akan memakan waktu yang sangat lama.

Dengan membeli secara kredit, Anda hanya perlu mengumpulkan uang untuk membayar DP dan angsuran pertama. Setelah itu, Anda bisa menabung setiap bulan untuk dibayarkan sebagai cicilan kredit. Ringan sekali, bukan?

2. Besar cicilan bisa disesuaikan

Besaran cicilan kredit kendaraan bermotor juga bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Jika Anda ingin cicilan yang ringan, Anda bisa memilih kredit dengan tenor yang panjang. Jika Anda ingin cicilan yang cepat selesai, cicilan kreditnya akan lebih besar.

3. Mendapat motor baru dan bisa langsung digunakan

Keuntungan lainnya dari kredit motor adalah Anda bisa langsung membawa pulang motor yang sudah Anda bayar DP-nya. Anda pun bisa langsung menggunakannya meskipun kredit belum lunas. Sama seperti Anda membeli motor secara tunai, kan?

4. Mendapat asuransi

Keuntungan membeli motor secara kredit berikutnya adalah Anda akan mendapat asuransi perlindungan kendaraan. Ini juga salah satu hal yang membuat harga motor yang dibeli secara kredit lebih tinggi daripada motor yang dibeli secara tunai. Anda yang membeli motor secara tunai tidak akan mendapat fasilitas ini.

5. Banyak promo

Tidak sedikit perusahaan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor yang menawarkan berbagai promo. Ada yang menawarkan cashback, diskon, bunga 0%, hingga hadiah tambahan menarik lainnya. Anda bisa mencari perusahaan pembiayaan yang memiliki promo menarik seperti ini. Jangan lupa juga cek harga dan nominal cicilan per bulan agar tetap ringan.

Jika membeli motor secara kredit bisa mendapat berbagai promo, kenapa harus membeli motor secara tunai?

6. Ada kredit kendaraan syariah

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kini perusahaan pembiayaan juga menyiapkan skema kredit motor syariah. Sesuai namanya, jenis kredit ini menggunakan asas islami yang jauh dari riba. Jadi, untuk Anda yang anti riba namun ingin memiliki motor dan belum punya dana bisa mengajukan kredit berbasis syariah ini. Tertarik?

Nah, itulah 6 keuntungan membeli motor secara kredit. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, apakah Anda masih ragu untuk mengajukan kredit motor? Daripada membeli motor secara tunai, lebih baik Anda membelinya secara kredit. Selain mendapat berbagai keuntungan, kondisi keuangan Anda juga tidak terganggu karena Anda tidak mengeluarkan uang dalam jumlah besar secara langsung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *